My Kitchen Part 1

Mempunyai dapur yang nyaman sudah menjadi poin penting saya waktu pertama kali akan merenovasi rumah. Pun karena rumah ini sudah warisan dari developer, saya tidak punya banyak kuasa untuk merubah layout utamanya, apalagi menyangkut struktur bangunan.

Mendesain dapur sendiri tentu bukan urusan mudah. Saya banyak mencari referensi layout dan desain dapur baik dari instagram, HGTV maupun ke ikea. Inspirasi tersebut yang kemudian saya tuangkan dalam mendesain dapur. Terus terang, backsplash dapur saat ini masih menjadi favorit, dimana hanya dengan dua jenis mozaik glass berwarna krem dan hitam, saya menjadikannya  siluet gedung-gedung.

kitchen

Saat ini kondisi dapur masih berprogres, karena keterbatasan biaya jadi secara kosmetik, urusan interior dan pernak pernik akan dilengkapi pelan-pelan untuk meminimalisir kesalahan. Contohnya kitchen set belum ada, kursi bar belum terbeli, bahkan perlengkapan memasakpun masih belum sesuai. Tapi tidak masalah, tidak mengurangi kenyamanan saya dalam melakukan hobi memasak.

Proyek selanjutnya adalah kitchen set dan dekorasi dapur, serta membentuk pantry. Ada banyak hal yang musti saya koreksi, terutama tentang pemilihan warna cat dinding yang sudah terlanjur teraplikasikan.

Untuk saat ini saya masih suka dengan desain dapur saya.

Leave a Reply

