Trik & Tip Renovasi Rumah Part 1

Cerita beli rumah ini tak sengaja, waktu itu di bulan Oktober 2015 iseng ke karfur puri indah karena suntuk  kerjaan. Entah menarik atau tidak, hobi saya memang window shopping ke karfur, hypermart, ikea, ace hardware, informa dan semacamnya.


SKIP SKIP SKIP


Kebetulan waktu itu ada pameran kecil cluster perumahan  magnolia park di lobby karfur, kita lihat-lihat kok harganya miring dan menarik. Dijelaskanlah soal rumah itu ama marketingnya yaitu  bapak Andi. Eng, ing, eng … Januari 2016 saya tanda-tangan akad kredit di salah satu bank BUMN. Resmilah saya beli rumah di bagian barat Jakarta. Alias jakarta barat coret.


SKIP LAGI SKIP LAGI


Ini proges pembangunan dari bulan Desember 2016 sampai dengan Agustus 2017.


Berhubung rumahnya kecil dan interior seadanya, ini progres renovasi yang berjalan dari bulan Januari 2017 sampai dengan sekarang belum selesai. Ini adalah proses pekerjaan renovasinya. Konsep renovasinya kita belum tahu, tapi antara modern classic, yang penting ada bata expose, karena itu impian saya sejak kecil. Hahaha.


Selama renovasi, kita bikin rencana interior sebisanya, saya sedikit utak atik mozaik tile untuk backsplash kitchen agar terlihat istimewa. Ini gak pake program apapun kecuali excel. Hadeeeh. Yang penting jadinya ketje, begitulah harapan saya.

Hunting material bangunan sendiri itu penting untuk kepuasan batin. Kita bisa pilah pilih dan mixmax “kemurahan” menjadi tampak “lumayan”. Halah halah.


Ini sedikit bocoran renovasi yang sudah setengah mateng. Kawasan dapur adalah poin penting pertama saya. Setelah itu adalah kawasan kamar mandi plus kamar utama. Untuk beberapa spot tertentu belum saya renovasi karena budget adalah kuntjinya …. Untuk trik dan tips renovasi akan saya share setelah rumahnya jadi. Sabar ya.


SKIP SKIP SKIP


Bersambung ya ….

Leave a Reply

